Fashion

6 Jenis Kain Taslan yang Cocok Dijadikan Bahan Jaket Pelindung Diri

Menyambut new normal tentu ada banyak sekali hal yang mesti Anda persiapkan. Mulai dari hand sanitizer, tisu, dan sabun cuci tangan yang harus dibawa ke manapun. Tak terkecuali jaket pelindung diri untuk melindungi Anda dari paparan virus. Nah berikut merupakan beberapa jenis bahan taslan yang cocok untuk membuat jaket pelindung.

Kain Taslan Balon

Jenis kain taslan pertama yang bisa Anda pilih untuk membuat jaket pelindung adalah kain taslan balon. Jenis kain taslan yang satu ini memiliki permukaan kain yang agak licin dengan kerapatan benang yang cukup tinggi dan lengkapi dengan coating seperti balon. Adanya lapisan balon pada permukaan dalam membuat jenis kain yang satu ini tahan air ketika terkena hujan dan tidak tembus ke dalam.

Meski dilengkapi dengan coating balon di bagian dalamnya, jenis kain taslan yang satu ini terbilang cukup ringan dan mudah dilipat sehingga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan outdoor. Namun umumnya jenis kain taslan yang satu ini jarang digunakan untuk membuat pakaian karena terasa panas saat digunakan.

Kain Taslan Salur

Jenis kain taslan kedua yang bisa Anda pilih untuk membuat jaket pelindung adalah kain taslan salur. Kain taslan salur merupakan salah satu jenis kain taslan yang paling sering digunakan untuk membuat jaket. Modelnya pun cukup beragam mulai dari jaket parka, jaket outdoor, jaket windbreaker, hingga berbagai jaket organisasi di kampus maupun sekolah.

Kain Taslan Milky

Kain taslan milky juga merupakan salah satu jenis kain bisa Anda gunakan untuk membuat jaket pelindung. Kain taslan milky cenderung memiliki lapisan anti air yang berwarna putih susu di bagian dalamnya. Jenis kain taslan yang satu ini terbilang cukup populer untuk membuat berbagai jaket outdoor karena sifatnya yang water resistant. Tak hanya itu saja jenis bahan ini juga cocok digunakan untuk membuat bean bag dan tas anti air.

Jenis kain taslan milky cenderung memiliki permukaan kain yang licin dengan tingkat kerapatan yang tinggi. Umumnya kain taslan milky terbuat dari bahan polyester berkualitas tinggi. Meski demikian jenis kain yang satu ini dapat menyerap keringat dengan baik dan cepat kering sehingga tetap nyaman saat digunakan beraktivitas di luar ruangan.

Kain Taslan Parasut

Pilihan kain taslan selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah kain taslan parasut. Jenis kain yang satu ini memiliki spesifikasi khusus yakni terbuat dari bahan polyester dan lapisan coating sehingga tahan angin dan tahan air. Bahkan jenis kain ini juga memiliki sifat kuat windproof hingga 95% sehingga sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan outdoor.

Jenis kain taslan balon cenderung tipis dan ringan. Kain ini cocok digunakan sebagai lapisan pelindung furing. Namun jenis kain taslan parasut cenderung kurang baik untuk menyerap keringat sehingga yang digunakan saat cuaca panas. Meski demikian jenis kain ini cenderung mudah dibersihkan, anti air, cepat kering, dan tidak menimbulkan bau saat digunakan.

Kain Taslan Coating Bening

Kain taslan bening merupakan varian kain taslan lainnya yang memiliki lapisan anti air berwarna bening atau transparan. Sama halnya dengan varian kain taslan milky, kain taslan coating bening sebenarnya juga memiliki sifat water resistant sehingga cocok digunakan untuk membuat jaket pelindung diri maupun jaket-jaket untuk kegiatan outdoor.

Nah itu dia merupakan beberapa jenis kain taslan yang bisa Anda gunakan untuk membuat jaket pelindung. Anda juga bisa membuat jaket pelindung diri fullprint berkualitas dengan desain sendiri yang bisa Anda pesan melalui custom.co.id. Jaket pelindung merupakan pilihan terbaik untuk melindungi diri Anda saat bepergian selama masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *