Superskor

Kepa Arrizabalaga Tak Lebih Baik Ketimbang Kiper Pelapis Arsenal Ian Wright

Legenda Arsenal, Ian Wright, mengatakan bahwa kiper kedua Meriam London, Emiliano Martinez, masih bermain lebih bagus ketimbang penjaga gawang utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Arsenal kehilangan kiper utama mereka, Bernd Leno, yang mengalami cedera serius di bagian kaki saat bertemu Brighton pada Juni lalu. Kiper kedua The Gunners, Emiliano Martinez, kemudian naik pangkat guna menggantikan Leno.

Kehadiran Emiliano Martinez justru menjadi angin segar buat Arsenal. Pasalnya, Martinez mencatatkan 4 nirbobol dan baru kebobolan 8 kali dalam 10 laga terakhirnya di berbagai ajang musim ini. Hal ini tentu menjadi berkat buat Arteta karena punya kiper utama dan pelapis yang sama sama bagus.

Penampilan Martinez juga mendapat pujian dari Ian Wright yang menyebut performa sang kiper bahkan jauh lebih bagus ketimbang kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga. "Itu adalah hal yang sederhana karena Anda telah melihat apa yang bisa dilakukan Emiliano Martinez," ujar Wright seperti dilansir BolaSport dari Metro . "Lihatlah bagaimana cara Martinez bermain, penampilannya lebih baik daripada yang dilakukan Kepa Arrizabalaga sekarang."

"Bahkan, saya pikir jika Martinez mungkin lebih baik daripada Bernd Leno jika saya harus benar benar jujur dari sudut pandang saya." "Saya akan sakit hati jika Martinez hengkang dari Arsenal," ujar pria yang membela Arsenal selama tujuh musim itu menambahkan. Bukan tanpa alasan jika Ian Wright mengatakan penampilan Emiliano Martinez jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Kepa Arrizabalaga.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, performa Martinez jauh lebih baik dari kiper utama Chelsea tersebut dilihat dari statistik. Dalam 10 laga terakhir lintas kompetisi musim ini, tercatat jika Kepa Arrizabalaga meraih empat cleansheets dan kebobolan sebanyak 14 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *