Uncategorized

Malam-malam Sederet Artis Kirim Doa ke Ashanty, Suteng ART Kesayangannya Divonis Tumor Rahim

Postingan Instagram Ashanty pada Senin 20 April 2020 dibanjiri ribuan komentar bernada doa. Ayu Dewi, Olla Ramlan, Gisela Anastasia, hingga sederet artis lain kompak memberi doa terbaik untuk Ashanty dan keluarga. Reaksi para selebritis itu rupanya dipicu oleh kabar yang ditulis Ashanty melalui Instagram.

Senin malam, Ashanty mengumumkan kabar kurang baik tentang ART (Asisten Rumah Tangga) kesayangannya, Suwarsih Asih atau yang akrab disapa Suteng. Suteng baru saja tahu bahwa dirinya ternyata sedang sakit. Dokter mengatakan jika Suteng menderita tumor rahim.

Karena kabar tersebut, Ashanty merasa sedih. Ashanty menyebut jika tumor di rahim Suteng sudah berukuran 13 cm. Ia pun meminta doa untuk Suteng yang akan segera dioperasi untuk mengangkat tumor di dalam tubuhnya.

"Abisa dapat kabar sedih banget, Suteng kesayangan kena tumor rahim udah 13 cm. Doain yaa semua mau segera diangkat. Doain yaaa semua buat suteng @suwarsiha

Lagi keadaan begini dapet kabar sedih terus, semoga kita semua selalu sehat yaaa," tulis Ashanty sambil mengunggah foto akrabnya dengan Suteng. Selama ini, Suteng memang dikenal sebagai ART kesayangan di keluarga Ashanty dan Anang. Suteng juga aktif di media sosial Instagram.

Akunnya yang bernama @suwarsiha telah memiliki 694 pengikut. Melalui akun itu, Suteng kerap bercerita tentang keluarga Anang dan Ashanty. Tak jarang ia memuji muji majikannya karena menganggap mereka begitu baik kepadanya.

Ashanty sendiri sempat bercerita tentang awal mula pertemuannya dengan Suteng atau Suwarsiha. Hal tersebut diungkapkan Ashanty saat berada di tayangan YouTube The Hermansyah A6 yang dipublikasi pada Sabtu (18/1/2020). Diakui Suwarsiha, sebelum bekerja sebagai pengasuh Arsy, dirinya merupakan fans berat Anang Ashanty.

"Rumah ini belum jadi, bapak ulang tahunnya pas di rumah ini. Saya ikut fanspage Genk Ijo kan, nah saya diizinin sama mantan bos saya dulu. Dikasih waktu saya naik ojek sampai malem saya di sini," ujar Suwarsiha.

Ashanty pun menjelaskan alasan dirinya membutuhkan suster untuk membantunya mengasuh anak. "Aku kan hamil Arsy setelah keguguran terus, nah aku tuh nyari suster juga buat bantuin aku. Sebenarnya ngga ada niatan cari suster, dulu ah pengennya jagain anak sendiri, karena impian aku nggak pengen anakku dijagain orang.

Karena Aurel dan Ziel aku jagain sendiri kan maksudnya kerjaan dulu belum terlalu banyakk jadi cuma nyanyi sama anak anak nyanyi sama anak anak. Tapi aku ada di satu momen kerjaan semakin banyak, aku sama Mas Anang harus bekerja, wah ini kalau keteter juga kasian yaudah deh cari pengasuh," ungkap Ashanty. Ashanty mengakui dirinya sempat berantem dengan Anang Hermansyah sebelum mempekerjakan Suteng.

"Aku nyari suster dari hamil 6 bulan, aku dapet 2 pengasuh tapi cuma seminggu sama sebulan main hapelah apalah. Akhirnya ketua Genk Ijo ngomong ke aku 'Bun ada nih fans berat namanya Suwarsiha umurnya segini, dia udah kerja selama 25 tahun tapi sama satu bos doang. Sampai akhirnya jujur aku sama Mas Anang sempat berantem masalah ini kenapa, aku maksa mau ambil karena menurut aku kalau dia sayang sama aku pasti dia akan sayang sama anak anakku.

Tapi Mas Anang waktu itu marah, kamu tahu nggak kalau orang ngefans banget kamu di tv sebagus itu baik dan lain lain kayaknya nanti bisa bisa kalau lihat kamu marah aku marah nanti ngga jadi ngefans loh," beber Ashanty. Wanita berusia 35 tahun itu kemudian memberi pengertian kepada suamianya bahwa dirinya tak perlu menutup nutupi akan hal itu. Saat bertemu dengan Suteng untuk pertama kali, Ashanty mengaku wajah pengasuh Arsy tersebut seram.

"Pas aku hamil 8 bulan, Suteng udah di sini tapi di bawah terus ngga mau naik. Pas dia naik sebentar aku kayak aduh kok serem banget ya orangnya. Jadi aku ngga ngebolehin dia naik, bener bener di bawah bantuin bawah.

Pernah kupanggil dia naik, Suteng itu kaya serem gitu loh, aku bilang apa karena dia ngefans banget. Padahal dia ngga ngelihatin loh, dia kaya noleh muka mulu, terus aku kayak kok agak sombong ya," pungkas Ashanty. Keberadaan Suteng di tengah tengah keluarga Ashanty memang begitu dihargai.

Dirinya bahkan selalu ikut kemana pun Ashanty dan Anang Hermansyah pergi. Beberapa waktu lalu Suteng bahkan diajak Ashanty untuk ikut menikmati liburan akhir tahun di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *