Uncategorized

3 Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap Densus 88 di Batang, 2 di Antaranya Merupakan Ayah dan Anak

Tiga terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror Polri di Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (20/5/2020). Terduga teroris tersebut masing masing berinisial SR berusia 63 tahun dan MM berusia 35 tahun yang merupakan ayah dan anak warga Dukuh Ngepung, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kemudian satu lagi berinisial MS berusia 27 tahun warga Desa Sengon, Kecamatan Subah.

Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda dengan waktu yang bersamaan. Ketiganya diduga merupakan jaringan kelompok Jama'ah Anshorut Daulah (JAD) wilayah Batang pimpinan Muhammad Subhan (MS) yang sebelumnya juga telah ditangkap. Kepala Desa Subah, Kisrianto mengatakan penangkapan dan penggledahan Tim Densus 88 kemarin sekitar pukul 07.30 WIB.

Dia mengatakan secara pribadi memang mengenal SR bahkan cukup dekat. Namun, selama ini tidak ada kecurigaan apapun karena cukup baik dan bersosialisasi seperti warga biasa. "Saya ya tidak menyangka kalau SR ini tertangkap karena diduga teroris, saya kenal dan cukup dekat, sering mengobrol ya tidak pernah membahas hal yang menyimpang seperti radikalisme," ujarnya.

Kisrianto tidak mengetahui pasti ketiga terduga teroris tersebut apakah termasuk dalam jaringan yang sama dengan dua terduga teroris yang sebelumnya juga tinggal dalam satu komplek Dukuh Ngepung Desa Subah. "Kalau apa ada sangkut pautnya atau masuk jaringan yang sama dengan terduga teroris sebelumnya juga kurang paham," pungkasnya. (din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *