Ini Cara Cek Kelolosan & Waktu Pengumuman Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Ditutup

Berikut ini cara mengecek dan waktu pengumuman lolos Kartu Pra Kerja Gelombang 4. Pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 ditutup Rabu (12/8/2020) malam pukul 23.59 WIB. Berdasarkan keterangan di akun instagram resmi Kartu Pra Kerja, @prakerja.go.id, Rabu malam, jumlah pendaftar Kartu Pra Kerja gelombang 4 telah mencapai 1,2 juta pendaftar.

Padahal, gelombang 4 hanya menyediakan 800 ribu kuota. Hai, Sobat Prakerja! Saat ini, jumlah pendaftar Gelombang 4 sudah mencapai lebih dari 1,2 juta pendaftar dari 34 provinsi. ㅤㅤ Karena itu, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 4 akan ditutup malam ini (Rabu malam, ) pada pukul 23.59 WIB ," tulis @prakerja.go.id. Bagi pendaftar yang telah membuat akun Prakerja, diminta untuk memastikan mengklik 'Gabung 'dalam gelombang 4.

Peserta yang lolos gelombang 4 nantinya akan mendapatkan SMS pemberitahuan pada Minggu, 16 Agustus 2020. SMS dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan saat pendaftaran. Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik “Gabung” pada Gelombang 4 ya! ㅤㅤ Peserta yang lolos Gelombang 4 akan mendapat SMS pemberitahuan pada hari Minggu, 16 Agustus 2020. Karena itu, pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat!, " tulis @prakerja.go.id.

Sementara, bagi peserta yang belum lolos, atau mereka yang belum mendaftar, masih bisa mendaftar di gelombang 5. Meski belum ditentukan tanggalnya, pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 5 akan dibuka pada akhir pekan ini. Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 4, Sobat tak perlu khawatir karena Gelombang berikutnya akan dibuka pada akhir pekan ini. ㅤㅤ Jadi, pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat! ," [email protected]

Sambil menunggu pembukaan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 5, tidak ada salahnya kamu mempelajari cara mendaftar Kartu Pra Kerja. Kamu bisa menyiapkan syarat dan dokumen yang diperlukan. Dikutip dari , setiap peserta Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3,55 juta.

Rinciannya, sebesar Rp 1 juta dalam bentuk voucher untuk membeli pelatihan yang ditawarkan di Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisinaker. Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapat insentif sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan sebesar Rp 600.000 selama empat bulan. Setelah itu, sisanya sebesar Rp 150 ribu, diberikan setelah peserta melakukan pengisian survei untuk tiga kali survei.

Dikutip dari laman Prakerja.go.id, terdapat tiga syarat untuk bisa mendaftar Kartu Pra Kerja. Tiga syarat itu yakni: WNI

Berusia minimal 18 tahun Tidak sedang sekolah atau kuliah Lantas bagaimana cara mendaftar Kartu Pra Kerja?

Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan offline. Berikut langkah langkahnya pendaftaran secara online. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Bidang Perekonomian, Rudy Salahuddin, mengatakan peserta bisa melakukan pendaftaran secara offline.

Pendaftaran bisa melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya di Dinas Ketenagakerjaan. Pemohon harus datang sendiri dan langsung mendatangi instansi tersebut. Kemudian, mengisi formulir di mana format isian formulir sama dengan format isian pendaftaran secara daring.

“Dari permohonan tersebut, lalu nanti secara kolektif dikumpulkan oleh kementerian/lembaga dan dari kementerian/lembaga nantinya akan mengirimkan pendaftaran," ujarnya, dikutip dari , Minggu (9/8/2020). "Setelah disahkan oleh menteri ketenagakerjaan (kemudian) dikirimkan kepada PMO sehingga nanti PMO akan mengukuhkan penetapan calon peserta Kartu Pra Kerja tersebut,” jelas Rudy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *